Minggu, 27 Januari 2013

REVIEW La Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Menangkan Levante


Levante meraup kemenangan berkat gol bunuh diri di akhir laga, sedangkan Real Sociedad dan Espanyol hanya mampu bermain imbang

Levante, Liga BBVA

Celta Vigo1 1Real Sociedad
Setelah mengejutkan pemuncak klasemen Barcelona dengan kemenangan 3-2, Real Sociedad hanya mampu bermain 1-1 kala menyambangi Celta Vigo.

Michael Krohn-Dehli lebih dulu membuka keunggulan untuk tuan rumah di menit 32. Namun, Celta harus bersusah-payah mempertahankan keunggulan setelah kehilangan Augusto Fernandez di babak kedua. Itu setelah Fernandez menerima kartu kuning kedua akibat handsball.

Benar saja, tidak lama setelah pengusiran Fernandez, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan melalui Gorka Urkola setelah tandukan kerasnya menyambut tendangan penjuru Gonzalo Castro tidak mampu dibendung kiper Javi Varas.

Meski begitu, hasil ini berhasil membawa Sociedad naik ke peringkat delapan dengan raihan 30 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Celta masih terdampar di posisi 16 setelah hanya mengumpulkan 20 poin.

Levante2 1Real Valladolid
Gol bunuh diri di penghujung laga memastikan Levante naik ke peringkat lima besar La Liga Spanyol.

Tampil di hadapan pendukungnya di Estadio Ciudad de Valencia, Levante tertinggal lebih dulu menyusul gol cepat Javier Baraja ketika laga baru berjalan delapan menit. Levante sempat mendapat sejumlah peluang menyamakan kedudukan, namun aksi kiper Dani Hernandez menyulitkan mereka.

Tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat tendangan bebas Jose Barkero.

Ketika laga tampaknya akan berakhir dengan hasil imbang, blunder bek Valladolid Antonio Rukavina yang salah mengantisipasi umpan silang Valdo justru memastikan kemenangan Levante dengan skor akhir 2-1.

Hasil ini membawa Levante ke posisi lima besar dengan koleksi nilai 33, atau terpaut tujuh angka dari Real Madrid yang berada di peringkat tiga. Sementara, Valladolid belum beranjak dari posisi sepuluh dengan raihan nilai 28.


Real Zaragoza0 0Espanyol
Pertarungan klub papan tengah Real Zaragoza dan Espanyol berakhir antiklimaks di mana kedua tim tidak mampu mencetak satupun gol.

Laga itu dibayangi oleh dua kartu merah yang diterima pemain dari masing-masing tim. Espanyol lebih dulu kehilangan Javi Lopez ketika pertandingan berjalan 79 menit. Lopez menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran berat kepada Francisco Montanes.

Sementara, Zaragoza harus kehilangan Cristian Sapunaru di menit 82 setelah dirinya mendapat kartu kuning kedua karena alasan serupa.

Jika Zaragoza (23) tidak beranjak dari posisi 13 klasemen, tambahan satu angka membantu Espanyol naik ke peringkat 14 dengan raihan nilai 22.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar