Jumat, 22 Februari 2013

Atletico Madrid Tersingkir Dari Liga Europa


Gol telat Falcao belum cukup untuk membawa Atletico membalikkan keunggulan Rubin Kazan dan menjaga asa untuk mempertahankan mahkota Liga Europa

Kislyak & Cisma - Rubin-Atletico Madrid
Juara bertahan Atletico Madrid tersingkir dari gelaran Liga Europa kendati memetik kemenangan di leg kedua babak 32 besar atas Rubin Kazan.

Striker Uruguay Radamel Falcao mencetak gol semata wayang di Central'nyj stadion Kazan' untuk memberikan kemenangan 1-0 kepada klub Spanyol. Sayangnya, anak-anak asuh Diego Simeone harus tergusur dari Liga Europa menyusul kemenangan 2-0 Rubin Kazan di leg pertama.

Atletico sebenarnya unggul jumlah pemain di penghujung laga setelah Cesar Navas diusir dari lapangan akibat tekel kerasnya terhadap Falcao. Namun, Los Rojiblancos gagal memanfaatkan keunggulan itu sekaligus memastikan tim tuan rumah melenggang ke babak 16 besar dengan agregat 2-1.

Di penghujung babak pertama, Atletico nyaris mendapat hadiah gol bunuh diri dari klub Rusia ketika kiper Rubin, Sergei Ryzhikov, salah mengantisipasi umpan silang dan menyebabkan bola mengarah menuju gawang. Beruntung bagi Rubin, bek Oleg Kuzmin masih bisa membuang bola.

Tidak lama, gelandang Atletico Raul Garcia sempat menguji ketangguhan Ryzhikov lewat tandukannya menyusul tendangan penjuru. Namun, upayanya pun belum mampu memberikan gol bagi tim tamu.

Atletico baru berhasil membongkar pertahanan Rubin ketika laga menyisakan tujuh menit setelah Falcao meneruskan umpan silang Adrian ke dalam gawang dari jarak dekat.

Sayang, gol itu menjadi satu-satunya gol yang bisa ditorehkan Atletico pada laga balasan ini. Mereka pun pulang dengan kepala tertunduk karena dipastikan tersingkir dari Liga Europa, mengingat Rubin berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas di Vicente Calderon lewat Gokdeniz Karadeniz serta Pablo Orbaiz.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar