Sabtu, 23 Februari 2013

Gol Tunggal Dimitar Berbatov Menangkan Fulham


Bomber Bulgaria menandai penampilan ke-200 di Liga Primer dengan mencetak gol cantik ke gawang Asmir Begovic

EPL:  Dimitar Berbatov - Robert Huth, Fulham v Stoke City


Dimitar Berbatov membawa Fulham ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Stoke City, Sabtu (23/2).

Mantan bintang Manchester United mencetak gol indah di penghujung babak pertama sekaligus mempersembahkan tiga angka bagi klub besutan Martin Jol. Ini adalah gol ke-85 Berba dalam 200 laga yang dilakoninya di Liga Primer.

Gol itu diceploskan Berba menyusul kerja sama Ashkan Dejagah dan Sascha Riether dari sisi kanan. Bek The Potters Robert Huth sebenarnya sempat membuang bola dari depan gawang Asmir Begovic. Namun, bola justru disambar Berbatov yang segera melepaskan tendangan voli kencang dengan kaki kanannya.

Stoke sebenarnya tampil cukup meyakinkan, di mana Peter Crouch sempat memaksa Mark Schwarzer melakukan penyelamatan di awal laga. Mereka juga beruntung tidak kehilangan pemain ketika Steven Nzonzi dihukum akibat aksinya mendorong wajah Bryan Ruiz di babak pertama.

Stoke pun berpeluang menyamakan kedudukan ketika laga menyisakan sepuluh menit. Itu setelah wasit menghadiahkan penalti kepada mereka setelah Dejagah terlihat memblok umpan silang Brek Shea dengan tangannya.

Sial bagi tim tamu, tendangan lemah Jonathan Walters dengan mudah diselamatkan oleh Schwarzer sehingga kedudukan 1-0 untuk Fulham bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini untuk sementara membawa Fulham ke posisi 11 dengan raihan nilai 32, atau terpaut satu angka dengan Stoke yang masih bertahan di peringkat sepuluh.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar