Minggu, 24 Februari 2013

Laporan Pertandingan: Manchester City 2-0 Chelsea


Manchester City mengklaim angka penuh setelah memukul Chelsea dua gol tanpa balas lewat torehan dari Yaya Toure dan Carlos Tevez.

EPL; Ramires; Javi Garcia; Manchester City Vs Chelsea

Tanpa rintangan berarti, Manchester City meraih tiga poin di Etihad Stadium dengan menumbangkan Chelsea dua gol tanpa balas di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (24/2). Adalah Yaya Toure dan David Silva yang menjadi pahlawan bagi The Citizens berkat gol keduanya.
Kemenangan ini pun kian memantapkan posisi City di peringkat kedua dengan poin 56, terpaut 12 angka dari sang pemuncak sekaligus tetangga mereka, Manchester United. Adapun Chelsea tetap bertengger di posisi ketiga dengan koleksi poin 49.

Babak pertama


Manchester City begitu percaya diri di awal-awal laga. Mereka langsung menebar ancaman di pertahanan tim tamu. Yaya Toure berhasil memaksimalkan bola liar di depan kotak penalti Chelsea, namun sepakan sang gelandang masih belum mampu merobek gawang yang dikawal Petr Cech.

Pada menit ke-15 Cech kembali memperoleh ujian. Kali ini dia dites oleh tandukan kencang dari Nastasic, usai si bek meneruskan bola sepak pojok. Cech sigap mentip bola dengan cekatan.

City lagi-lagi membuang peluang tiga menit berselang. Kerja sama Silva dan Aguero belum juga membuahkan hasil manis setelah bola sodoran gelandang Spanyol itu membawa penyerang Argentina tersebut tinggal berhadapan dengan kiper Cech, sayang saat berusaha melewati penjaga gawang asal Ceko itu bola malah bergulir keluar lapangan, dangoal kick bagi The Citizens.

The Blues akhirnya keluar dari tekanan. Frank Lampard melepaskan tendangan bebas dari jarak 35 meter, setelah Ramires dilanggar Toure. Namun sepakan ikon Chelsea itu masih melayang di atas mistar. Kedudukan belum berubah.

Sebuah situasi kemelut terjadi di tepi gawang Chelsea memasuki menit ke-38. Cech sukses meredam tembakan dari Aguero sebelum bola menghampiri Pablo Zabaleta. Oleh si bek kembali dihujamkan ke arah sang kiper, namun upayanya ada Gary Cahill berdiri untuk memblok. 

City kembali melewatkan peluang bagus empat menit sebelum turun minum. Jack Rodwell mendapatkan ruang tembak, akan tetapi sepakannya itu masih dapat digagalkan Ceceh dengan sempurna. Papan skor pun tetap kacamata hingga kedua tim masuk ruang ganti.

Babak kedua

Paruh kedua baru berusia dua menit, Aguero langsung tancap gas. Menerima umpan jauh dari Silva, penyerang Argentina itu meresponsnya dengan tendangan voli, akan tetapi papan skor belum berganti. Arah bola menyamping.

Pada menit ke-52 Cheslea membuang peluang yang semestinya bisa berbuah gol pemecah kebuntuan. Demba Ba dijatuhkan Joe Hart, dan tim tamu pun memperoleh penalti. Sayang, Lampard yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya, Hart gemilang dengan menepis sepakannya.

Aguero lagi-lagi mereportkan barisan pertahanan Chelsea. Di menit ke-57 dia melepaskan diri dari jeratan Cahill, namun saat Aguero hendak menyepakkan bola ke Cech, mantan bek Bolton itu menjatuhkan diri untuk memblok.

Memasuki menit ke-63, kebuntuan pun pecah setelah Yaya Toure sukses mengonversi umpan dari Silva di sisi kiri. Sepakan mantan gelandang Barcelona itu tak kuasa dijangkau Cech. 1-0 tuan rumah memegang kendali laga.

Sembilan menit menuju bubaran City mendapat kans apik. Aguero menyisir sisi kiri sendirian sebelum melesatkan umpan tarik ke arah James Milner. Kontrol bola yang buruk dari si gelandang membuat kesempatan kembali berujung sia-sia.

Namun, pada menit ke-85 Tevez tak menyia-nyiakan sebuah kesempatan untuk menggandakan kedudukan. Berawal dari kerja sama antara Aguero dan Silva, bola kemudian berakhir di kaki Tevez yang tanpa pikir panjang mendentumkan bola ke sudut gawang tim tamu tanpa bisa dihentikan Cech. 2-0 City di atas angin.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tambahan tercipta, tiga poin menjadi milik skuat asuhan Roberto Mancini.


Berikut susunan pemain yang terlibat dalam big match lanjutan Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium:

Man. City XI (vs Chelsea): Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Nastasic, Clichy, Garcia, Milner, Rodwell, Silva, Yaya Toure, Aguero

Chelsea XI (vs Man. City): Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Mikel, Lampard; Ramires, Mata, Hazard; Ba




Tidak ada komentar:

Posting Komentar