Jumat, 22 Februari 2013

Liga Europa: Ajax & Bayer Leverkusen Angkat Koper

Ajax Amsterdam harus tereliminasi di ajang Liga Europa setelah gagal dalam drama adu penalti.





Fernerbahce 1
(1)
0
(0)
BATE
Fenerbahce akhirnya mampu membongkar rapatnya barisan belakang BATE Borisov, sekaligus memastikan lolos ke babak berikut berkat kemenangan 1-0. Hasil imbang tanpa gol di pertemuan pertama di Minsk pekan lalu membuat kedua tim memiliki peluang sama besar untuk mencari keunggulan di Istanbul. BATE harus kehilangan pemain di babak pertama setelah Dimitri Baga diganjar kartu kuning kedua hanya dalam waktu empat menit. Adalah Cristian Baroni yang membawa tuan rumah unggul sebelum jeda, sekaligus menjadi pencetak gol tunggal di Sukru Sacroglu. Fenerbahce akan mengunjungi Viktoria Plzen di leg pertama babak 16 Besar, 7 Maret.


Olympiakos Piraeus0
(0)
1
(4)
Levante
Gol cepat dari Obafemi Martins membuat Levante sudah mengantongi tiket babak 16 Besar saat pertandingan berjalan sembilan menit, karena mereka melengkapi agregat 4-0.Wakil La Liga itu sudah menjadi mimpi buruk Olympiakos sejak leg pertama dengan mengantongi kemenangan meyakinkan 3-0. Hasil tersebut membuat mereka nyaman dan tak melakukan banyak serangan di markas Olympiakos. Sebuah corner berhasil dimaksimalkan Martins yang sundulannya membawa tim tamu unggul di menit kesembilan. Gol tersebut tampaknya meruntuhkan mental tuan rumah, sehingga mereka gagal memperkecil agregat hingga laga usai. Levante kini harus fokus ke babak 16 Besar di mana mereka akan jumpa tim Liga Primer Inggris, Newcastle United.


Liverpool 3
(3)
1
(3)
Zenit
Luis Suarez mencetak dua gol saat Liverpool menumbangkan Zenit St St Petersburg 3-1 di leg kedua babak 32 Besar Liga Europa, Kamis (21/2) malam waktu lokal, tapi mereka tetap tersingkir karena kalah gol tandang. Adalah gol Hulk di menit ke-19 yang membuat tim tamu unggul setelah menghukum kesalahan fatal Jamie Carragher, sebelym Suarez dan Joe Allen membalikkan keadaan saat turun minum. Suarez mencetak gol lagi di babak kedua untuk mengubah agregat menjadi 3-3, tapi The Reds tetap tidak bisa lolos karena kalah gol tandang.

selengkapnya


Bordeaux 1
(2)
 0
(1)
Dynamo Kiev
Girondins Bordeaux kembali menjadi atu-satunya tim Ligue 1 yang tersisa di Liga Europa setelah membekuk Dynamo Kiev untuk mengunci tiket ke babak berikut. Bordeaux baru saja menelan pil pahit setelah kalah 4-0 dari Olympique Marseille akhir pekan, tapi kini tampil lebih cemerlang di Stade Chaban-Delmas. Bordeaux unggul beberapa menit sebelum turun minum setelah crossing Benoit Tremoulinas mampu dikonversi dengan sempurna oleh Cheickh Diabate yang mencetak gol tunggal di markas sendiri. Bordeaux akan menghadapi Benfica di babak 16 besar.


Benfica2
(3)
 1
(1)
Bayer Leverkusen
Benfica menyegel satu tempat di babak 16 besar setelah kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen di Estadio da Luz. The Eagles sudah unggul agregat sebelum laga dimulai dan langsung menciutkan peluang tim Bundesliga Jerman saat mereka kembali membuka keungulan lewat Ola John. Tapi, tim tamu tidak menyerah begitu saja karena Andre Schurrle berhail menyamakan kedudukan usai menerima passing Arkadiusz Milik. Klub Portugal akhirnya memastikan tiket perdelapan-final saat crossing mematikan Lima dijangkau Nemanja Matic.


Steaua Bucuresti2
(2)
 0
(2)
Ajax Amsterdam
Wakil Romania membuka keunggulan sebelum turun minum melalui Iasmin Latovlevici, yang dengan tenang meneruskan umpan matang Florian Gardos untuk membawa Steaua unggul. Skuat Frank De Boer tidak mampu mengembangkan permainan dan kembali kebobolan menyusul gol Vlad Chiriches yang sekaligus menyeimbangkan agregat menjadi 2-2 sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Tidak ada tim yang mampu memecah kebuntuan selama 2x15 menit, maka penentuan tiket babak 16 besar dilanjutkan ke adu penalti. Tiket perdelapan-final menjadi milik tuan rumah setelah menang 4-2 di drama satu lawan satu lantaran Niklas Moisander dan Lasse Schone gagal memberikan poin untuk tim Belanda. Steaua akan menghadapi raksasa Liga Primer Chelsea yang memastikan tiket lewat gol telat Eden Hazard.


Hannover 1
(2)
 1
(4)
Anzhi
Hannover bertekad comeback setelah kalah 3-1 di pertemuan pertama, namun mereka harus gigit jari karena tim tamu Anzhi Makachkala berhasil menahan tuan rumah 1-1 untuk membuat agregat menjadi 4-2. Hannover unggul lebih dulu setelah Szabolcs Husztimengirim umpan matang kepada Sergio Pinto yang tak mendapat kawalan ketat di area penalti untuk melesakkan gol ke gawang Anzhi.Sayang, gol tersebut tidak mampu meloloskan Hannover karena skuat Guus Hiddink berhasil mencetak gol saat injury time melalui Lacina Traore yang memastikan tiket babak 16 besar untuk berhadapan dengan Newcastle United.


Chelsea 1
(2)
 1
(1)
Sparta Praha
Eden Hazard menjadi penyelamat Chelsea setelah golnya di menit akhir sukses menyeimbangkan skor 1-1 di laga kontra Sparta Praha. Sparta unggul lebih dulu lewat David Lafata di menit ke-17 dan pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu jika skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga usai. Namun, Hazard yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi penentu tiket 16 Besar setelah golnya di masa injury time memberikan keunggulan agregat bagi skuat Rafael Benitez.

selengkapnya



Viktoria Plzen2
(5)
 0
(0)
Napoli
Viktoria Plzen mengeliminasi wakil Serie A Italia dengan kemenangan 2-0 di rumah sendiri untuk memastikan agregat menjadi 5-0. Setelah kemenangan mengejutkan 3-0 di Stadio San Paolo pekan lalu, tim asal Republik Ceko ini justru menjadi unggulan untuk lolos ke babak berikut dan tampil nyaman sejak babak pertama. Tapi, meeka baru bisa mencuri keunggulan usai turun minum. Umpan Frantisek Rajtoral berhasil dimaksimalkan Jan Rovarik yang tidak mampu dihalau Morgan De Sanctis. Stanislav Tecl memastikan kemenangan spektakuler atas Partenopei sekaligus memastikan pertemuan dengan Fenerbahce.

selengkapnya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar