Jumat, 22 Februari 2013

Moussa Dembele Loloskan Tottenham Hotspur


Gol Moussa Dembele pada akhir pertandingan menyingkirkan Olympique Lyon dari Liga Europa musim ini.

UEFA Europa League - Lyon v Tottenham Hotspur, Mousa Dembele
Moussa Dembe menggagalkan tiket babak 16 besar Liga Europa yang sudah berada di depan mata Olympique Lyon saat menjamu Tottenham Hotspur, Kamis (21/2) malam.

Pertandingan leg pertama di White Hart Lane dimenangkan Tottenham dengan skor 2-1. Skor itu membuat Lyon hanya membutuhkan kemenangan satu gol untuk melaju dari babak 32 besar. Pada menit ke-17, misi itu tampaknya terwujud. Tendangan bebas Clement Grenier diteruskan Maxime Gonalons di tiang dekat untuk membuka kedudukan.

Sebagai balasan, Spurs meningkatkan tekanan. Lyon mampu tampi disiplin dan hampir saja memperbesar keunggulan melalui Lisandro. Babak pertama diakhiri peluang tim tamu melalui tendangan Lewis Holtby dari jarak 20 meter yang masih dapat dihalau kiper Remy Vercoutre.

Di babak kedua, Spurs kian menggiatkan serangan karena harus mencari gol balasan. Tendangan voli Gareth Bale menyambut umpan silang Emmanuel Adebayor masih melebar. Di sisi lapangan lain, Brad Friedel harus mematahkan upaya Grenier dengan kakinya.

Saat pertandingan mulai memasuki tambahan waktu, Spurs menghantam Lyon. Dembele memperoleh celah dan melepaskan tembakan keras dari jarak 25 meter. Bola tak dapat dihalau Vercoutre sehingga secara dramatis Spurs mengubah keadaan menjadi imbang.

Skor 1-1 bertahan hingga selesai sehingga Tottenham dipastikan melaju ke babak selanjutnya menantang Internazionale yang sukses memukul CFR Cluj.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar