Senin, 25 Februari 2013

Amin Younes Selamatkan Borussia Monchengladbach


Borussia Dortmund sebetulnya tampil dominan, namun di babak kedua mereka kebobolan oleh gol Amin Younes yang lantas memaksa laga berakhir imbang, 1-1.

Monchengladbach celebrates EL away win at Fenerbahce

Meski tampil dominan, Borussia Dortmund gagal mencuri angka di Borussia Park kala menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (24/2), di mana kedua tim menuntaskan laga sama kuat, 1-1.

Tambahan satu angka tidak mengubah posisi Dortmund di peringkat kedua dengan kini mereka mengumpulkan poin 43 dari 23 laga berlalu, masih menyimpan gap yang cukup jauh dengan Bayern Munich, sebagai penguasa klasemen, yakni 17 poin. Tak ubahnya M'Gladbach, mereka juga tetap bertengger di peringkat sepuluh dengan poin 31 dari 23 laga yang sudah dilalui.

Tim tamu sanggup lebih dulu unggul berkat gol penalti yang dicetak Mario Gotze di menit ke-31. Tendangan 12 pas didapat setelah Marc-Andre Stegan melakukan pelanggaran keras di area terlarang. Gotze yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang lawan tanpa bisa dicegah sang kiper. 

Sepanjang 45 menit pertama, Dortmund memimpin 1-0.

Dortmund sejatinya mendominasi pertandingan ini, dan menunjukkan indikasi jika raihan tiga poin tidak akan sulit diperoleh. Namun, tekad tuan rumah yang tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri akhirnya berbuah hasil manis pada menit ke-67. Adalah Amin Younes yang menyelamatkan wajah M'Gladbach. Sepakan Younes dari tengah kotak penalti tak mampu diredam kiper Roman Weidenfeller. 

Sampai kedua tim bersalaman, papan skor tetap bertahan di angka 1-1.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar