Sabtu, 02 Maret 2013

Napoli Ditahan Imbang Juventus 1-1


Napoli banyak membuat peluang tapi gagal meraih poin penuh.


Andrea Barzagli, Lorenzo Insigne - Napoli-Juventus

Big match
 di Serie A Italia antara Napoli dengan Juventus di stadion Sao Paolo, Jumat (1/3) berakhir dengan angka sama 1-1.

Sebagai tuan rumah, Napoli lebih menguasai permainan dan banyak membuat peluang untuk mencetak gol. Sejak awal laga, mereka sudah menerapkan pola permainan menyerang dengan dimotori Marek Hamsik yang didampingi dua penyerang, Goran Pandev dan Edinson Cavani.

Namun tim tamu menunjukkan mental yang tangguh sebagai juara bertahan dengan melakukan serangan balik yang berbahaya. Hasilnya, Juve justru mampu mencuri gol di menit kesepuluh. Tendangan sudut yang dilakukan Pirlo berhasil disundul dengan baik oleh Giorgio Chiellini dan menjebol gawang De Sanctis.

Pelatih Antonio Conte tentunya tidak sia-sia menurunkan Chiellini karena sebelum laga kondisinya sempat diragukan tapi kemudian sang pelatih memutuskan untuk memasang pemain belakang berpengalaman tersebut. Tertinggal satu gol, Napoli semakin gencar menekan pertahanan lawan.

Dua menit menjelang turun minum, Napoli akhirnya berhasil menyamakan skor. Tendangan keras Gokhan Inler dari luar kotak penalti sempat membentur badan Bonucci dan masuk ke gawang Buffon. Laga semakin panas setelah Cavani melanggar Chiellini.

Wasit memberikan kartu kuning untuk Cavani meski para pemain Juve melakukan protes dan menilainya pantas mendapat kartu merah. Conte sempat khawatir dengan kondisi Chiellini tapi pemain timnas Italia itu ternyata mampu melanjutkan pertandingan.

Di babak kedua Napoli mempunyai sejumlah peluang untuk mencetak gol tapi usaha Hamsik dan Cavani mampu digagalkan Buffon dan barisan pertahanan Juve. Insigne yang berusaha menyambar bola muntah dari tendangan Hamsik yang ditepis Buffon tapi tendangannya hanya melebar dari mistar gawang Juve. Tim tamu juga mendapat beberapa peluang terutama melalui Vucinic tapi tidak membuahkan gol. Masuknya Matri dan Pogba tetap tidak mampu menambah gol.

Pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Juve tetap memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan enam poin dari Napoli yang masih menempati peringkat kedua.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar