Kamis, 07 Maret 2013

PSG bermain imbang 1-1 melawan sang tamu Valencia



PSG bermain imbang 1-1 melawan sang tamu Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2012/13. PSG pun sukses menuntaskan misi mengonversi kemenangan 2-1 di Mestalla menjadi satu tiket ke perempat final.

Berkat kemenangan pada leg pertama, PSG lebih diunggulkan untuk lolos dari 16 besar saat ganti menjamu Valencia di Parc des Princes, Kamis (07/3). Jonas sempat memberi Los Che harapan dengan golnya di menit 55, tapi Ezequiel Lavezzi menyamakan kedudukan 11 menit berselang.

PSG pun menyingkirkan Valencia dengan agregat 3-2 dan maju ke perempat final untuk pertama kalinya sejak musim 1994/95.

Tersingkirnya Valencia seolah tak bisa dihindari. Meski tuan rumah tak diperkuat mesin gol Zlatan Ibrahimovic, yang harus menjalani skorsing, Valencia diyakini tetap bakal kesulitan ketika dihadapkan pada tantangan memutus streak 22 laga kandang tanpa terkalahkan PSG di pentas Eropa.

Valencia memang lebih mendominasi penguasaan bola (64% - 36%), tapi PSG punya lebih banyak peluang.

Gol jarak jauh Jonas, yang merupakan gol ke-50 yang bersarang di gawang PSG sepanjang keikutsertaan mereka di European Cup/Liga Champions, adalah satu dari tiga shot on target Valencia dalam laga ini. PSG juga membukukan jumlah shot on target yang sama, tiga, tapi itu dari total 11 percobaan, sedangkan Valencia delapan.

Gol kelima Lavezzi di Liga Champions musim ini pun praktis mengakhiri perlawanan Valencia.

Valencia gagal menembus perempat final pertamanya sejak dikandaskan Chelsea pada musim 2006/07 silam, sedangkan Les Parisiens sukses memperpanjang rekor kandang Eropa mereka menjadi 23 dan berhak menyusul Real Madrid, Borussia Dortmund, serta Juventus ke babak berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar