Senin, 04 Maret 2013

The Gunners Tertunduk di Markas Tetangga


Duel sengit terjadi di White Hart Lane kala Tottenham Hotspur menjamu Arsenal, dalam laga bertajuk North London Derby, Minggu (3/3/2013). Spurs yang tampil cemerlang, sukses melipat saudara sekotanya dengan skor tipis 2-1.

 
Jalannya Pertandingan:
 
Babak Pertama:
 
Awal laga, kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang. Baik Spurs maupun Arsenal langsung menekan pertahanan demi membuka keunggulan.
 
Di sepuluh menit pertama, The Gunners terlihat lebih sering membangun serangan melalui para pemain kuncinya, seperti Theo Walcott, Olivier Giroud dan Carl Jenkinson. Tapi serangan mereka belum ada yang mampu merobek jala gawang Hugo Lloris.
 
Pertandingan berjalan keras, hasilnya, penyerang Spurs asal Togo, Emmanuel Adebayor menerima ganjaran kartu kuning dari sang pengadil di menit 19 setelah melakukan tackle terhadap Aaron Ramsey.
 
Katu kuning lagi-lagi keluar dari kantong Mark Clattenburg di menit 27 dan 29. kali ini pemain yang mendapatkan hadiah tersebut adalah Jan Vertonghen dan Aaron Ramsey, yang mencoba menghentikan laju dari winger Spurs, Aaron Lennon.
 
Tampil mendominasi, justru membuat Meriam London kebobolan lebih dulu di menit 37 melalui pemain bintang Spurs, Gareth Bale. Memanfaatkan umpan teroboson dari Gylfi Sigurdsson, Bale yang lolos jebakan offside dengan cerdik mengecoh Szczesny dengan tendangan bagian luar kaki kirinya.
 
Spurs menggila, tepatnya di menit 40, anak-anak asuhan Andre Villas-Boas kembali menambah keunggulan melalui Aaron Lennon. Dengan skema yang hamoir mirip dengan gol pertama, Lennon dengan lihai mengontrol umpan terobosan Scott Parker dan mampu melewati kiper asal Polandia tersebut. Spurs 2, Arsenal 0. Keunggulan tuan rumah, bertahan hingga turun minum.
 
Babak Kedua:
 
Tak ingin meraih hasil negatif, Arsenal mampu memperkecil margin skor menjadi 2-1 di menit 51 melalui tandukan bek jangkung asal Jerman, Per Mertesacker. Mengandalkan postur 196 Cm, dia mampu memaksimalkan umpan tendangan bebas dari sisi lapangan yang dilakukan oleh The Walcott. Gareth Bale yang menjaga Per, tak mampu menghetikannya, justru bola sedikit mengenai kepala Bale.
 
Spurs bisa saja memperlebar selisih gol lewat Gareth Bale andai saja umpan tarik mendatarnya di menit 60 dari Assou-Ekotto dapat dikontrol maksimal, namun sayang sontekan dari Bale masih melambung tinggi di atas mistar gawang Szczesny.
 
Spurs terus menekan, kali ini giliran pemain pengganti, Jermain Defoe yang mendapat peluang cantik di menit 70, namun sepakan kaki kanannya masih melebar ke sisi kanan gawang Arsenal.
 
Menit 80, Arsenal mampu menghidupkan asa dengan turunnya Tomas Rosicky yang mampu menjadi pengatur serangan di lini tengah. Umpan manisnya kepada Aaron Ramsey, berhasil menciptakan sebuah ruang tembak yang bagus. Namun tendangannya membentur pemain belakang Spurs dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.
 
Hingga peluit panjang dibunyikan, Spurs mampu keluar sebagai pemenang dalan laga derby ini dengan skor 2-1. Dengan tambahan tiga poin, kini The Lilywhites mengantongi poin 54 dan menggeser Chelsea (52) di tempat ketiga. Sedangkan Arsenal tak beranjak dari posisi lima dengan raihan 47 angka.
 
Susunan Pemain:
 
Tottenham Hotspur: 25. H. Lloris, 5. J. Vertonghen, 20. M. Dawson, 32. B. Assou-Ekotto, 28. K. Walker, 7. A. Lennon (13. W. Gallas), 19. M. Dembele (29. J. Livermore), 8. S. Parker, 11. G. Bale, 22. G. Sigurdsson, 10. E. Adebayor (18. J. Defoe)
 
Arsenal: 1. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 17. Nacho Monreal, 25. C. Jenkinson (7. T. Rosicky), 8. M. Arteta (9. L. Podilski), 19. S. Cazorla, 10. J. Wilshere, 16. A. Ramsey, 14. T. Walcott, 12. O. Giroud

WWW.AGEN33.COM

Kontak Info YM : csagen33@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar