Senin, 22 April 2013

Milan Nir Kemenangan di Tiga Laga, Allegri Tetap Cool


Tanpa kemenangan di tiga laga terakhir membuat posisi AC Milan di tiga besar terancam. Tapi Massimiliano Allegri tak risau dengan kondisi ini dan yakin Rossoneri bisa bertahan di sana hingga akhir musim.

Milan sebelumnya sudah dua kali meraih hasil imbang melawan Fiorentina dan Napoli. Misi mengejar posisi kedua yang kini ditempati Il Partenopei kian sulit saja pasca kekalahan 0-1 dari Juventus di pekan ke-33 Seri A, Senin (22/4/2013) dinihari WIB.



Alhasil Milan tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 59 poin dan hanya unggul satu angka dari Fiorentina di posisi keempat dengan menyisakan lima pekan lagi. Tak hanya La Viola, Inter Milan pun dengan 53 poin masih berpeluang menyodok posisi Milan di sisa musim ini.

"Para pemain tampil bagus, meminimalisir tekanan lawan dan mengontrol bola," ujar Allegri kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

"Kami kebobolan dari penalti, tapi kami harus tetap tenang dan meraih poin sebanyak mungkin untuk menjaga keunggulan poin kami. Kami tidak boleh tertekan melihat hasil tim lain karena kami tahu bahwa kami juga harus bisa menang, terlepas dari apapun yang tim lain lakukan," sambungnya.

Melawan Juve, Milan sebenarnya tidak tampil jelek dan mereka mampu merepotkan tuan rumah dengan pertahanan berlapis dan disiplin. Statistik mencatat mereka menguasai 55 persen bola dan membuat enam tembakan ke arah gawang. Tapi sayang tak satupun dari Robinho, Stephan El Shaarawy dan pemain lainnya yang mampu menjebol jala Gianluigi Buffon.

"El Shaarawy bermain baik khususnya di babak pertama, lalu Juventus menekan kami dan hanya memberi sedikit ruang. Robinoho bermain baik pekan lalu lawan Napoli, tapi hari ini dia berkorban dengan bermain di sisi kanan dan wajar jika dia kesulitan karena sudah lama tak bermain di posisi itu," analisanya.

"Juventus bertahan dengan sangat baik dan kami pun kesulitan membuang peluang di sepertiga lapangan terakhir mereka. Dengan apa yang kami lakukan sejauh ini, termasuk melawan Juventus, kami terlihat bisa melakukan sesuatu yang berbeda musim depan," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar