Rabu, 24 April 2013

'RvP Jadi Faktor Penting MU'


Manchester United jadi juara karena adanya Robin van Persie. Rio Ferdinand punya alasan bagus mengapa pendapat itu ada benarnya.

Van Persie didatangkan United dari Arsenal dengan banderol 24 juta poundsterling. Gajinya pun dikabarkan mencapai 200.000 pounds per pekan. Dengan jumlah sebesar itu, 'Setan Merah' jelas berharap banyak darinya.

Bomber asal Belanda itu kemudian membayarnya dengan baik. Dia mencetak 24 gol di Premier League sepanjang musim ini, yang membuatnya tidak hanya menjadi top skorer liga, tapi juga klub.

Mengingat United gagal jadi juara lantaran kalah selisih gol musim kemarin, maka gol-gol Van Persie itu pun terbilang krusial.

"Robin jadi faktor penting. Musim lalu kami kalah gara-gara selisih gol, dan itu menunjukkan bahwa kami tidak cukup banyak mencetak gol," ucap Ferdinand di Guardian.



"Kami membeli seseorang yang jadi pencetak gol terbanyak liga musim lalu dan tampaknya dia akan melakukannya lagi musim ini."

Bagi Van Persie, ini adalah gelar Premier League pertamanya, sama seperti David De Gea, Phil Jones, Tom Cleverley, dan Ashley Young.

United kini punya selisih gol +43, jauh mengungguli City yang menorehkan selisih gol +29.

Sebagai catatan, 78 gol yang diciptakan tim besutan Sir Alex Ferguson itu ditorehkan oleh 19 pemain berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar