Minggu, 21 April 2013

Statistik Jelang Liverpool vs Chelsea


Luis Suarez sedang memburu sebuah rekor yang pernah dilakukan Fernando Torres di Anfield. Sebuah misi pribadi juga diusung Steven Gerrard dan Frank Lampard.

Berikut ini sejumlah catatan menarik menjelang pertemuan Liverpool dan Chelsea malam ini, Minggu (21/4/2013), dalam lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, seperti dikutip dari BBC Sport:



Head-to-head

- Liverpool hanya kalah dua kali dari 12 pertemuan terakhirnya melawan Chelsea, dan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir (W4, D1).

- Pada pertemuan terakhir mereka di Anfield musim lalu, Liverpool menang dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut sekaligus balasan atas kekalahan mereka dari Chelsea di final Piala FA tiga hari sebelumnya, dan memupus harapan The Blues untuk finis empat besar di liga.

- Kedua klub telah bertemu 33 kali di berbagai kompetisi dalam delapan musim terakhir. Selama kurun waktu itu Chelsea menang 13 kali, Liverpool 12 kali.


Liverpool

- Di dua laga terakhirnya Liverpool selalu bermain 0-0 (melawan West Ham dan Reading). Itu adalah kali pertama mereka bermain kacamata dua kali berturut-turut sejak Desember 2008. Tak pernah sebelumnya Liverpool bermain 0-0 di Premier League secara beruntun tiga kali.

- Dari tujuh pertandingan terakhirnya Liverpool meraup 14 poin: empat kali menang, dua kali seri, sekali kalah. Dibandingkan periode yang sama di musim lalu, statistik itu lebih baik: empat poin dan 19 gol.

- Liverpool sudah 13 kali clean sheet di musim ini. Hanya Manchester City yang memiliki jumlah melebihi mereka.

- Luis Suarez hanya memerlukan satu gol untuk menjadi pemain Liverpool pertama yang mengemas 30 gol dalam satu musim di semua kompetisi, sejak Fernando Torres di musim 2007/2008.

- Steven Gerrard kurang dua gol lagi untuk menggenapkan koleksi golnya di Premier League menjadi 100.


Chelsea

- Ketika mengalahkan Fulham 3-0 tengah pekan lalu, Chelsea mengakhiri catatan tiga kekalahan tandang beruntunnya.

- Manajernya saat ini, Rafael Benitez, pernah melatih Liverpool selama enam tahun, dan memenangkan Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

- Fernando Torres mengukir 14 gol dari 75 pertandingan liga bersama Chelsea. Saat di Liverpool ia mengoleksi 50 gol di liga hanya dalam 72 laga, dan itu menjadi sebuah rekor di The Reds. Total, dari 122 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi, ia baru menghasilkan 32 gol. Di Liverpool, ia mengumpulkan 81 gol dari 142 game.

- Frank Lampard telah bermain 600 kali untuk Chelsea saat menghadapi Fulham tengah pekan lalu. Dia masih terpaut dua gol dari rekor 202 gol yang dibuat pemain legendaris The Blues, Bobby Tambling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar