Rabu, 03 April 2013

Tugasnya Belum Usai di Chelsea, Mourinho Diyakini Kembali ke Sana


 Jose Mourinho dinilai masih jadi pilihan terbaik untuk Chelsea yang tengah mencari manajer musim depan. Ini karena tugas Mourinho di The Blues belumlah paripurna untuk membawa klub itu berprestasi.

Mourinho menangani Chelsea selama tiga musim dari tahun 2004 hingga Oktober 2007 sebelum ia mengundurkan diri dari klub itu, akibat perselisihannya dengan Roman Abramovich. Selama menangani klub itu, Mourinho berikan dua titel Premier League, satu titel Piala FA dan satu titel Piala Liga Inggris.

Tak hanya soal gelar, Mourinho juga menyulap Chelsea menjadi klub besar hingga saat ini meskipun klub itu sudah berganti banyak manajer sejak ia pergi. Kini rumor Mourinho bakal kembali ke Chelsea kian kencang beredar pasca kurang harmonisnya hubungan Mourinho dengan beberapa pemain di Real Madrid.

Apalagi performa Madrid sempat menurun musim ini dan membuat Mourinho banyak mendapat kritik. Tapi kemudian kritik itu hilang seiring membaiknya Madrid sejak pergantian tahun ini, tapi tetap spekulasi soal masa depan Mourinho belumlah usai.

Salah satu eks pemainnya yang kini memperkuat Galatasaray, Didier Drogba, ditanyakan perihal kemungkinan Chelsea menunjuk Mourinho lagi musim depan sebagai manajernya. Menurut Drogba, keputusan itu adalah langkah yang tepat mengingat memang Mourinho sebenarnya masih banyak pekerjaan yang "tertinggal" di Stamford Bridge.

"Saya pikir solusi terbaik untuk klub adalah membawa kembali Jose. Fans ingin dia kembali. Dia mencintai Chelsea," tutur Drogba kepada Guardian.



"Saya tidak berpikir dia sudah melupakan Chelsea dan begitupun fans Chelsea. Dia datang membawa kesuksesan untuk kami; kami memenangi liga dua musim beruntun dengan permainan yang hebat dan hanya Liga Champions yang dia tidak menangi," lanjutnya.

"Mungkin itu adalah salah satu alasan mengapa dia ingin kembali. Tugasnya belum tuntas di sana. Dia adalah seorang pemenang dan sangat dekat dengan pemain. Dia pergi ke Inter dan kini ia di Real Madrid, tapi dia masih membicarakan soal Chelsea, dia sangat mencintai klub itu."

"Dia adalah orang yang tepat karena Anda ingin membangun kembali tim dan mengembalikan kekuatan seperti yang kami punya beberapa tahun lalu," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar