Minggu, 24 Februari 2013

Comeback Sempurna Real Madrid


Pergantian pemain yang dilakukan Mourinho di babak kedua menjadi kunci sukses Los Blancos bangkit dari ketertinggalan.

Real Madrid celebrates against Deportivo La Coruña

Real Madrid menjalani comeback sempurna untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Deportivo La Coruna yang tampil menyengat sejak awal di Riazor, Sabtu (23/2) malam waktu setempat. 

Tambahan tiga angka tidak mengubah Los Blancos di tempat ketika klasemen sementara, tertinggal 13 dari Barcelona --tapi selisih akan kembali menjadi 16 jika Blaugrana menang atas Sevilla beberapa saat lagi-- sementara Deportivo terbenad di dasar klasemen. 

Los Blancos tidak mengawali laga dengan brilian dan gagal menciptakan peluang di garis ketiga sehingga Riki membawa tuan rumah unggul di babak pertama. Jose Mourinho menggunakan jatah pergantian tiga pemain sebelum laga berjalan satu jam dan terbukti itu menjadi poin penting di laga ini. Kaka mencetak gol penyeibang di menit 73, sebelum Gonzalo Higuain menyegel kemenangan buat tim ibu kota dua menit sebelum laga usai. 

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil termasuk pemain yang diisitirahatkan dan Deportivo memulai pertandingan dengan positif. Namun, Los Blancos tidak hanya bertahan dan sempat membuka peluang di menit ke-15 lewat tendangan bebas. 

Angel Di Maria mendapat tanggung jawab mengambil bola mati dan sepakan kerasnnya memaksa Daniel Aranzubia terjatuh menyelamatkan gawang. Skuat The Special One memonopoli pertandingan, tapi buruknya penyelesaian akhir membuat skor tidak berubah. 

Di menit ke-35 Riki membawa tuan rumah unggul. Berlari di belakang Pepe untuk menerima through-ball Pizzi, striker veteran melepaskan tembakan mendatar namun terukur sehingga Diego Lopez gagal menyelamatkan gawangnya. 

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum jeda setelag Paulo Assuncao menyodorkan bola matang kepada Pizzi. Pemain Portugal berhasil melewati hadangan dua pemain Madrid dan mengalahkan Lopez, tapi masih ada Marcelo yang menjadi penyelamat Los Blancos. 

Madrid memulai laga babak kedua lebih menekan, tapi meski Jose Callejon mendapat peluang emas dia gagal memaksimalkan kans, demikian juga dengan tendangan Marcelo yang diblok Abel Aguilar. 

Di menit 57 Ronaldo memasukkan tiga pemain kunci, Ronaldo, OZil dan Sami Khedira. Pergantian pemain terbukti jitu memberikan dampak positif karena tim tamu akhirnya menyeimbangkan skor di menit ke-73. Kaka menerima bola di area penalti dan penempatan bola yang sempurna membawa Los Blancos memiliki kesempatan membawa pulang poin. 

Deportivo tampak mencari hasil imbang dan Aranzubia melakukan penyelamatan untuk menepis tendangan Ronaldo. 

Kaka kembali membuktikan diri layak mendapat tempat di skuat setelah umpannya berhasil dijangkau Ronaldo. Bintang Portugal itu kemudian meneruskan si kulit bundar kepada Higuain yang berada dalam posisi lebih bebas untuk memastikan tiga angka. 

Di Maria harus keluar lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya setelah mengabaikan peringatan wasit karena mengulur-ulur pertandingan. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar