Sabtu, 16 Maret 2013

Dortmund Tetap Fokus untuk Jalani 'Babak Bonus'


Keberhasilan Borussia Dortmund mencapai perempatfinal Liga Champions sepertinya sudah memenuhi ekspektasi. Dortmund pun kini akan melaju tanpa beban.

Dortmund mengawali Liga Champions musim ini dengan tantangan berat setelah sang juara Bundesliga Jerman berada satu grup dengan juara Spanyol (Real Madrid), juara Inggris (Manchester City), dan juara Belanda (Ajax Amsterdam).



Tantangan luar biasa itu dilewati Dortmund dengan mulus setelah tampil sebagai juara grup tanpa pernah kalah satu kali pun.

Catatan tak terkalahkan itu terpelihara di babak 16 besar setelah Dortmund mengatasi Shakhtar Donetsk dengan 2-2 dan 3-0 untuk lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-2.

Dalam pengundian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Jumat (15/3/2013) kemarin, Dortmund diundi untuk bertemu dengan klub Spanyol Malaga di babak delapan besar. Dortmund menjalani leg I dengan laga tandang dan leg II di kandang sendiri.

Chairman Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku senang dengan fakta bahwa timnya akan menjalani laga tandang lebih dulu. Ia pun mengindikasikan bahwa capaian Dortmund di Liga Champions saat ini sudah memenuhi target dan ekspektasi sehingga mereka kini seperti akan menjalani "babak bonus" saja.

"Saya puas kami akan memainkan laga tandang lebih dulu; itu berati kami akan bermain di kandang sendiri dalam laga leg II, di hadapan 60-65 ribu suporter, yang akan membantu kami memenangi pertandingan," katanya di situs UEFA.

"Kami sudah mencapai apa yang kami harapkan, jadi buat kami semua yang terjadi setelah ini di Liga Champions akan jadi bonus. (Tapi) Kami akan sangat fokus buat perempatfinal," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar