Sabtu, 16 Maret 2013

Pochettino: Liverpool Punya Pemain Berkualitas Messi


Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), menggiring bola dalam pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur, di Anfield, 10 Maret 2013.

Manajer Southampton, Mauricio Pochettino, menilai gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, memiliki kualitas yang mirip dengan mantan gelandang seniornya di timnas Brasil, Ronaldinho, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

"Seperti kebanyakan orang Brasil, Philippe memiliki keajaiban istimewa pada kakinya. Terlepas dari keajaiban yang ia miliki, ia juga memiliki catatan performa bagus dan membuat kami meragukan apakah ia lebih cocok pada tipikal pemain Brasil atau Eropa karena etos kerjanya luar biasa," ujar Pochettino.

"Hal yang penting dari dirinya adalah ia teman yang baik, anak yang baik, orang besar, rendah hati."

"Saya betul-betul berpendapat bahwa Coutinho memiliki kualitas yang Ronaldinho dan Messi miliki, tetapi ia masih perlu membuktikan itu."

"Hal yang jelas untuk saya adalah Coutinho adalah seorang pemain yang sangat bertanggung jawab, sangat berdedikasi," tuturnya.

Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013 dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2018. Bersama Liverpool, ia telah tampil dalam empat pertandingan Premier League dengan satu di antaranya sebagai pengganti dan mencetak satu gol dan dua assist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar