Senin, 22 April 2013

Lahm: Semoga Messi Tak Main


Barcelona kehilangan banyak kekuatannya saat Lionel Messi tak main. Karena itulah Philipp Lahm berharap pemain terbaik dunia itu tak ada di lapangan saat Bayern Munich dan Barcelona berduel.

Betapa berkurangnya kekuatan Barcelona sepeninggal Messi terlihat di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Ketika itu di Camp Nou, Blaugrana tak mampu menembus pertahanan Paris Saint Germain dan bahkan kebobolan yang membuat mereka terancam gagal lolos.



Baru setelah Messi masuk Barca kembali ke bentuk permainan terbaik. Bintang asal Argentina itu malah punya peran dalam terciptanya gol penyama.

Meski kondisinya kini diklaim sudah jauh membaik, tidak ada kepastikan apakah Messi akan dimainkan di Allians Arena, Rabu (24/4/2013) dinihari WIB mendatang. Kalau bisa berharap, Lahm ingin Messi tidak ada berada di atas lapangan saat itu.

"Sekarang semuanya kembali pada kami untuk bisa menang dan lolos ke final. Tak peduli dengan kualitas lawan. Tentus saja mereka lebih lemah tanpa Messi, kami melihat itu dalam pertandingan dengan PSG. Kami berharap dia tak main besok," sahutnya dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Diakui kapten FC Hollywood itu, Barca jadi tim terbaik dalam beberapa waktu ke belakang. Namun kali ini dia yakin kalau Bayern punya peluang yang cukup besar untuk bisa mengalahkan Barca dan menggenggam tiket ke final.

"Barcelona menjadi tim yang harus dikalahkan dalam beberapa tahun terakhir dan kami menyadari hal tersebut. Saya pikir kami punya peluang menang dan target kami besok adalah meraih kemenangan itu. Kami punya sekumpulan pemain yang hebat dan kami tahu apa yang dibutuhkan untuk menang. Penting untuk meraih hasil positif di kandang," lanjutnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar